Disambut meriah “Tetty Paruntu” Canangkan Kampanye Imunisasi MR

Serius Perhatikan Kesehatan Warganya. “TETTY PARUNTU” Terima Penghargaan UHC Award JKN-KIS
May 23, 2018

Disambut meriah “Tetty Paruntu” Canangkan Kampanye Imunisasi MR

Pemukolan Gong oleh Bupati Minahasa Selatan “DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE”

Bupati Minahasa Selatan DR. Christiany Eugenia Paruntu, SE secara resmi mencanangkan Imunisasi Campak dan Rubella di seluruh Kabupaten Minahasa Selatan di tandai dengan pemukulan Gong. Kegiatan yang dipusatkan di SD Katolik St. Materdey Amurang dihadiri oleh unsur Tripida dan para pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Minahasa Selatan.

Pemberian Imunisasi MR oleh Kadis Kesehatan disaksikan oleh Bupati

Tetty sapaan akrab Bupati Minahasa Selatan di sambut dengan meriah oleh Kepala Sekolah Tan Simbar yang diikuti oleh teriakan-teriakan dan tepuk tangan para siswa yang berbondong-bondong bersalaman dengan Bupati yang sangat dicintai oleh anak-anak.

Dalam sambutannya Bupati menyampaikan bahwa anak usia 9 bulan sampai dengan usia kurang dari  15 Tahun wajib mendapatkan suntikan imunisasi campak dan rubella secara gratis agar mereka memperoleh kekebalan terhadap penyakit campak dan rubella yang dapat menyebabkan cacat bahkan kematian. Vaksin untuk imunisasi ini tersedia cukup bahkan ada persediaan cadangan sebanyak 10% dari jumlah sasaran 43.935 anak di Minahasa Selatan.

Anak-anak berfoto ria dengan Bupati Minahasa Selatan

Dalam kesempatan terpisah, dr. Erwin Schouten selaku Kepala Dinas Kesehatan yang didampingi Kabid P2P Yuni Panambunan mengatakan bahwa imunisasi ini untuk mencapai eliminasi Campak dan pengendalian Rubella sehingga di tahun 2020 tidak ada lagi di Minahasa Selatan.  Schouten juga menambahkan bahwa secara khusus, imunisasi ini juga untuk meningkatkan kekebalan masyarakat terhadap Campak dan Rubela serta memutus transmisi Virus Campak dan Rubella yang mengakibatkan menurunnya angka kesakitan dan kejadian CRS.

(21NK)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *